August 1, 2021

Warga Kampung Siluman Temukan Dua Granat Nanas Aktif Asyik Bersihkan Kebun dengan Cangkul

Warga Kampung Siluman, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, dikejutkan oleh penemuan dua granat nanas yang diduga masih aktif, Rabu (10/3/2021). Dua granat nanas yang mulai berkarat itu berada di dalam wadah kaleng dan tertanam di dalam tanah di kebun belakang rumah warga. Yang pertama kali menemukan adalah Aep (60), warga setempat.

Ia tengah membersihkan lahan kosong di belakang sebuah rumah. "Tiba tiba cangkul saya menyentuh logam," ujar Aep. Saat dikorek korek lebih lanjut, betapa terkejutnya dia karena ternyata di dalam tanah ada kaleng berisi dua granat.

Aep segera melaporkan temuannya itu ke tetangga dan diteruskan ke polisi. Tak lama Jajaran Polsek Cibeureum bersama Tim Pengawasan Bahan Peledak (Washanda) Polresta Tasikmalaya tiba di lokasi. "Setelah kami periksa dengan hati hati, itu bahan peledak jenis granat nanas. Walau sudah berkarat namun diduga masih aktif," kata Kapolsek Cibeureum, AKP Suyitno, di lokasi.

Kedua granat tersebut untuk sementara diamankan di Mapolsek Cibeureum, dimasukkan ke dalam bejana yang diberi pasir untuk pelindung. Lokasi temuan granat pun dipasangi police line untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *