December 1, 2021

Ini Ceritanya Rupanya Masih Tahap Renovasi VIRAL Pria Ini Pesan Hotel Murah Harga Rp 100 Ribu

Cerita seorang pria yang tergiur hotel murah di Sidoarjo, Jawa Timur, viral di media sosial. Cerita tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @georgio_gabriel pada Senin (28/12/2020) lalu. Dalam videonya, pemilik akun @georgio_gabriel bercerita tentang pengalamannya saat memesan hotel.

Ia tergiur dengan hotel murah seharga Rp 100 ribu di aplikasi online pemesanan hotel. Namun, setelah sampai di dalam, rupanya hotel yang ia pesan masih dalam tahap renovasi. Tak kuasa menahan kekagetannya, pemilik akun @georgio_gabriel pun langsung merekam momen tersebut.

Dalam video yang viral itu, terlihat beberapa pekerja kuli bangunan tengah merenovasi hotel. Suara para pekerja yang tengah memperbaiki bangunan hotel pun terdengar sangat nyaring. Hotel pun terlihat berantakan dan berdebu karena barang material bangunan berserakan.

"Harganya seratus ribu, ternyata belum jadi," ujar akun @georgio_gabriel dalam videonya. Kendati masih direnovasi, di video selanjutnya, ia menjelaskan masih ada kamar yang bisa ditempati. Kamar tersebut pun memiliki fasilitas lengkap seperti kasur, kamar mandi, dan AC.

Bahkan, ia juga menyebut ada dispenser yang tersedia di lobby hotel. Sayangnya, dispenser itu dipenuhi dengan debu material karena ruangannya masih dalam tahap pembangunan. Sontak, video tersebut menjadi perbincangan hangat dan viral di media sosial.

Hingga Rabu (6/1/2021), video tersebut telah ditonton sebanyak 289 ribu kali. Video tersebut juga disukai lebih dari 19 ribu kali dan dikomentari empat ratusan warganet di TikTok. Saat dikonfirmasi, pemilik akun [email protected]_gabriel bernama Gabriel Georgio Situmorang ini membenarkan ceritanya.

Pria yang akrab disapa Gabe ini mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (28/12/2020) lalu. Kala itu, Gabe yang berprofesi sebagai travel fotografer ini sudah berada di Sidoarjo pada Senin (28/12/2020). Kemudian, ia hendak melanjutkan perjalanan menuju Pulau Bali pada Selasa (29/12/2020) pagi.

Demi menghemat waktu, ia pun mencari penginapan terdekat dengan Bandara Juanda. "Dalam perjalanan itu aku sudah sampai di Bandara Juanda tanggal 28 Desember, sedangkan tiket (ke Bali) tanggal 29 Desember pagi." Kemudian, ia pun mendapatkan hotel murah di dekat bandara dari layanan pemesanan online.

Tanpa pikir panjang lagi, Gabe pun akhirnya memesan hotel tersebut. "Ada hotel murah, dekat banget sama Bandara cuma 5 menit. Jadi biar aku nggak telat ke Bandara akhirnya aku memutuskan memesan hotel tersebut," ujar pria berusia 22 tahun ini. Namun, setelah sampai di hotel tersebut, Gabe merasa sangat terkejut.

Bukan disambut oleh petugas hotel, ia justru disambut para pekerja kuli yang tengah merenovasi bangunan hotel. "Pas sudah sampai di sana dari Bandara, terlihat dari luar (hotel) biasa saja." "Ternyata pas masuk (ada bunyi), kletak kletok lagi pembangunan, isinya pasir dan debu, aku kaget banget," ujar Gabe.

Menurutnya, meski hotel masih dalam tahap pembangunan, ternyata ada kamar yang layak untuk ditempati. Pria yang berdomisili di Jakarta ini pun akhirnya menerima kamar tersebut karena sudah terlanjur membayar. "(Kamarnya) layak buat tidur, cuma dengan kondisi tukang bolak balik dan pelayanannya biasa aja," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *